Apple Mengembangkan Teknologi Layar Lengkung

Advertisement

Teknologi layar lengkung yang saat ini berkembang pada smartphone, membuat Apple mengembangkan penggunaan teknologi layar lengkung ini untuk perangkat lain seperti touchpad, mouse, dan gadgets lainnya. Apple tampaknya serius terhadap pasar layar melengkung, setidaknya dibuktikan dengan paten yang telah diterimanya dari Patent and Trademark Office Amerika Serikat, www.uspto.gov .

paten layar lengkung

Pengembangan Paten Layar Lengkung

Menurut CNET, Patent and Trademark Office Amerika Serikat memberikan paten yang bernama “sensor sentuh lengkung” ini kepada Apple karena Apple memiliki cara untuk meminimalisir kerusakan pada saat pembuatan Sensor layar saat ini biasanya sangat tipis. Paten dari Apple ini menguraikan proses teknis untuk mencapai kualitas layar lengkung yang lebih baik.

Paten ini menunjukkan penempatan film tipis di atas substrat fleksibel, lalu dipanaskan sehingga substrat dimanipulasi menjadi melengkung tanpa menyebabkan kerusakan. Hasilnya, sensor dapat menjadi lebih tipis dari desain tradisional substrat dan menghasilkan sensitivitas yang lebih tinggi.

Selain Apple, Samsung dan LG juga ikut menampilkan smartphone layar melengkung, yakni Samsung Galaxy Round dan LG G Flex yang telah dirilis pada November 2013.

LG Curved

Apple Mengembangkan Teknologi Layar Lengkung | Admin | 4.5