YotaPhone, Dual Screen Smartphone

Advertisement

Perkembangan smartphone di akhir tahun semakin ketat, terbukti dari beberapa fitur yang sedang dikembangkan oleh beberapa perusahaan gadgets yang pada awal tahun 2014 akan meluncurkan produk-produk terbarunya. Seperti Samsung Electronic yang sedang mengembangkan fitur kamera yang akan dipasang pada Samsung Galaxy S5.

Smartphone Dua Layar

yotaphone

yotaphone



Begitu pula dengan YotaPhone perusahaan asal Rusia telah merilis smartphone dual screen mereka. YotaPhone, sudah tersedia mulai jum’at (6 Desember 2013) di beberapa negara seperti Rusia, Spanyol, Prancis, Austria, dan Jerman. Dengan fitur unik -dual screen- tersebut YotaPhone memperkirakan sampai akhir April 2014, YotaPhone akan tersedia untuk 20 pasar di seluruh negara-negara Eropa dan pasar Timur Tengah.

Spesifikasi YotaPhone

Dengan OS Android yang memang sedang menjadi favorit user di seluruh dunia, YotaPhone memberikan inovasi baru dalam generasi smartphone berbasis Android, karena smartphone ini sangat menarik dengan mempunyai dua buah layar, satu dibagian depan dan satu lagi dibagian belakang. Layar dibagian depan adalah layar LCD 4,3″ dengan resolusi HD 720×1280 pixel, seperti kebanyakan jenis smartphone¬† Android lainnya. Tetapi layar dibagian belakang lah yang membedakan YotaPhone dengan smartphone lainnya.

Di bagian belakang terdapat layar e-ink display. Display e-ink ini adalah sejenis layar monochrome yang sangat irit baterai dan tetap terbaca saat siang hari dibawah matahari. Dengan EPD Greyscale, beresolusi 360×640 pixel, layar ini akan terus menyala, terus me-refresh secara otomatis ketika ada pesan atau notifikasi baru, dan¬† Juga terdapat aplikasi-aplikasi yang mendukung layar ini seperti up-to-date Twitter stream.

yotaphone

YotaPhone dibekali dengan prosesor 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon, S4 dual-core chip, 2GB RAM, kamera 13 Megapixel, baterai sebesar 1800 mAh dan beberapa fitur lainnya yang bisa anda lihat di situs resmi YotaPhone, www.yotaphone.com

Dengan fitur unik dua layar, depan dan belakang, YotaPhone akan dibandrol seharga 499 euro (sekitar 680 dolar). Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi apakah YotaPhone juga akan dipasarkan ke seluruh Asia. Dan belum ada perusahaan gadgets lainnya yang akan ikut mengembangkan dual screen ini produk smartphone mereka, sehingga sementara ini YotaPhone dapat dikatakan satu-satunya pengembang teknologi smartphone dual screen.

YotaPhone, Dual Screen Smartphone | Admin | 4.5